Melanjutkan Perjuangan: MI NW Karang Anyar

Salah satu Madrasah cabang Yayasan NW Padasuka yaitu MI NW Karang Anyar mulai dibangun. antusias guru dan masyarakat untuk iktu gotong royong membangun juga begitu signifikan. mereka yang ikut membantu pembangunan ada yang berasal dari alumni.

Salah satu alumni yang menjadi tenaga tukangnya adalah Sukardi. Sebagai seorang alumni pondok pesantren sukardi tidak kelihatan kaku untuk menembok. hal itu karena dulu waktu duduk di bangku sekolah di podok pesantren NW Padasuka, Sukardi banyak mengikuti kegiatan pondok seperti khidmad. "Khidmad" adalah salah satu kegitan pondok yang telah dicetuskan oleh Pendiri pondok pesantren NW Padasuka. perogram ini adalah setiap santri dijadwalkan untuk membantu pembangunan tukang. santri yang belum bisa jadi tenaga tukang, mereka hanya membantu jadi asisten tukang.

Dengan adanya program ini, setiap alumni YPP NW Padasuka tidak jarang yang jadi tukang dan juga meskipun mereka tidak jadi tukang tapi mereka tidak kaku ketika mereka diminta menjadi tenaga tukang.

begitulah yang terjadi pada saat pembangunan di Madrasah Ibtidaiyah Karang Anyar. mereka yang alumni meski mereka adalah seorang guru namun tetap dapat berkontribusi untuk pembangunan kantor MI NW Karang anyar.

dengan telah rampungnya kantor MI ini, diharapkan dapat menentaskan kekurangan lokal yang ada di madrasah ini. pengurus madrasah ini juga menghimbau kepada siapa pun untuk ikut serta dalam pembangunan Kantor tersebut.

jadi, bagi masyarakat yang mempunyai rizki lebih dapat menyalurkan kepada madrasah tersebut.








Posting Komentar

0 Komentar

advertise

Slider Parnert

Subscribe Text

Salurkan Zakat, Infaq, Shadaqah dan Wakaf anda!