Antusias Jama'ah pada acara peringatan malam Nuzulul Qur'an di madrasah NW padauska

Padasuka (01/06/2018)- Selesai tarawih sekitar jam 20:46 tadi malam, telah diadakan acara rutin di Madrasah NW Padasuka. acara tersebut adalah peringatan malam Nuzulul Qur'an yang bertempat di Masjid Birul Walidain NW Padasuka. acara yang diadakan di masjid Madrasah tersebut telah menjadi rutinitas sejak berpuluh-puluh tahun di lingkungan madrasah khususnya dan umumnya di desa padasuka.

namun, ada yang berbeda pada Nuzulul Qur'an kali ini. perbedaanya adalah kalau di tahun-tahun sebelumnya acara Nuzulul Qur'an selalu dihadiri oleh Pendiri yayasan Ponpes NW Padasuka. Namun beliau telah berpulang ke Rahmatullah pada tanggal 30 Agustus 2017 tahun lalu. suasana perbedaan tersebut banyak dirasakan oleh jamaah yang hadir. Namun karena hadirnya 2 penerus beliau di acara tesebut yaitu Pimpinan Yayasan NW Padasuka- Ust. M. Faidul Akbar S.s M.Ag- dan Pimpinan Ponpes NW Padasuka-Ust. M. Fatihul Asror- sedikit menjadi menjadi penawar perbedaan tesebut.






untungnya, walaupun agak berbeda dari segi suasana acara, antusias masyarakat untuk terus mengikuti acara ini tidak ada yang bebeda. meriah dan ramainya tidak lah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

adapun jama'ah yang hadir di acara tesebut sangatlah banyak dan ramai. mereka berasal dari beberapa desa di kecamatan lunyuk. meskipun ada jamaah yang lumayan jarak rumahnya dengan tempat acara, tidak lah menyurutkan hari mereka untuk menghadiri acara yang mulia ini.

tidak lupa juga, acara tesebut di hadiri  oleh Abdul Rais SH, camat lunyuk  dan beberapa perangkat kecamatan dan desa, hal teresebut menambah meriahnya acara di madrasah tersebut.
 
pada kesempatan Nuzulul Qur'an kali ini adalah agak sedikit sepesial. hal itu karena dihadiri oleh seorang Tuan Guru muda asal Peringgabaya. beliau adalah TGH. Mujiburrahman. sosok beliau ini sangatlah diminati sebagai penceramah hususnya di desa padasuka karena memang beliau adalah salah satu lulusan Madrasah di Makkah yang bernama As-Shaulatiyyah. Madrasah mekah ini telah menjadi suatu yang istimewa di hati para jama'ah di padasuka. karena memang guru besar dari khususnya Ponpes NW padasuka, dan umunya masyarakat Padasuka secara umum adalah TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid. beliau adalah seorang alumni sekaligus bintang di madrasah tersebut.

hal tersebut bedampak pada kepercayaan masyarakat padasuka kepada madrasah tersebut karena mampu mencetak sosok seperti seorang Ulama' karasimatik sekaligus pahlawan Nasional seperti TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid.

Posting Komentar

0 Komentar

advertise

Slider Parnert

Subscribe Text

Salurkan Zakat, Infaq, Shadaqah dan Wakaf anda!